g-giggs date & time

Thursday 15 October 2009

Giggs Bela Gaji Tinggi Pemain

klub mendapat pemasukan besar sehingga para pemainnya pun diberi gaji tinggi.




Bintang veteran Manchester United Ryan Giggs menilai hal yang wajar bila para pemain top di Liga Primer Inggris mendapat gaji sangat tinggi.

Gaji para pemain Liga Primer melonjak cepat selama beberapa tahun terakhir. Kini, tak sedikit pemain yang menerima gaji £100.000 per pekan.

Angka tersebut jauh dibandingkan saat Giggs memulai karir profesional di United hampir dua dekade lalu. Kenaikan gaji yang berlipat-lipat lebih disebabkan makin tingginya tingkat inflasi dan tidak ada hubungannya antara suporter dengan pemain yang didukung.



Menurut Giggs gaji yang diterima pemain masih dianggap wajar dan tidak terlalu besar. Pasalnya, klub mendapat kontrak yang tidak kalah besar untuk tayangan pertandingan Liga Premier. Pemasukan klub dari hak siar televisi bisa mencapai £1,5 juta.

"Dalam satu pertandingan bisa menghasilkan uang yang sangat besar. Karena itu, pemain pun layak untuk mendapatkan gaji besar. Ada pemain yang mungkin 20 tahun lalu tidak menerima gaji besar seperti yang mereka peroleh sekarang. Tapi itulah sepakbola," kata Giggs.

"Kini, rata-rata pemain menerima gaji tinggi. Apakah itu benar, saya tidak tahu. Tapi, selamat buat mereka. Uang memang sudah menjadi bagian dalam pertandingan. Mengapa tidak berusaha mendapatkannya bila ada peluang? Tapi, itu tidak akan terjadi 20 tahun lalu," lanjutnya.

Tak hanya itu. Menurutnya, pemain sepakbola telah menjadi selebritas dan berita mereka selalu menghiasi halaman muka dan belakang media.

"Mereka selalu menjadi berita besar. Mereka adalah selebritas. Ini membuktikan Liga Primer yang terbaik di dunia," ujar Giggs lagi.
sumber : goal.com

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar anda !!!

 
g-giggs blogs © 2008-2014 Design by : g-giggs