g-giggs date & time

Thursday 15 October 2009

REVIEW Zona Eropa: Inilah Mereka Yang Lolos & Yang Ke Play-Off


Sembilan tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2010 di zona Eropa sudah ada pemiliknya dan empat tiket lain masih harus diperebutkan delapan tim.






Persaingan memperebutkan puncak klasemen di sembilan grup zona Eropa akhirnya berakhir pada Kamis (15/10) dinihari WIB. Sembilan pemuncak klasemen juga sudah diketahui dan semuanya berhak meraih tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2010.

Namun ada juga delapan klub yang masih harus bertarung kembali untuk memperebutkan empat tiket tersisa, yang merupakan bagian dari jatah 13 tiket dari Eropa di Piala Dunia 2010.



Dari Grup 1, Denmark menjadi pemuncak klasemen dengan 21 angka, yang sekaligus meraih tiket ke Afrika Selatan secara langsung. Sayangnya mereka gagal mempertahankan laga tak terkalahkan setelah takluk 1-0 di laga terakhir menghadapi Hongaria. Posisi runner up dihuni Portugal yang mengoleksi 19 angka. Sementara di Grup 2, Swiss berhasil menjadi juara grup dengan 21 poin. Yunani menjadi wakil dari grup ini yang berlaga di babak play-off.

Slovakia adalah juara Grup 3 dengan 22 angka. Slovakia harus mencari tiket ini hingga matchday terakhir setelah sebelumnya ditahan imbang Slovenia. Ada pun Slovenia ambil bagian di fase play-off.

Di Grup 4, Jerman tampil dominan. Tak hanya sebagai juara grup, mereka juga menjadi salah satu tim yang tak tersentuh kekalahan di babak kualifikasi grup. Tiket lolos otomatis ke Afrika Selatan pun menjadi milik mereka dan Rusia mendapat jatah tiket play-off karena mengisi pos runner up.

Spanyol menjadi satu-satunya tim yang tampil sempurna di kualifikasi. Bayangkan saja, dari sepuluh laga, tak satu pun tiga angka yang ditawarkan lepas dari genggaman, alias El Matador selalu menang. Poin 30 pun mereka kantungi beserta tiket lolos otomatis. Bosnia menjadi penghuni runner up dengan 19 angka dan sekaligus meraih tiket play-off dari Grup 5.

Di Grup 6, Inggris menjadi pemuncak klasemen dengan 27 angka. Ukraina menjadi wakil dari grup ini yang akan berkompetisi dengan tujuh tim runner up lain di fase play-off.

Serbia menjadi satu dari sembilan tim di zona Eropa yang meraih tiket lolos otomatis, berkat kesuksesan mereka memuncaki Grup 7 dengan 22 angka. Prancis menghuni tempat kedua dan meraih tiket play-off karenanya.

Ada pun Italia juga mengukir prestasi sebagai yang terkalahkan di fase kualifikasi grup. Berada di Grup 8, Italia mengukir 24 poin dan memuncaki klasemen. Irlandia menjadi deputi mereka dengan 18 angka.

Belanda menjadi satu-satunya wakil dari Grup 9 yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2010. Ada pun empat klub lain tak punya peluang mengingat perolehan poin mereka tak cukup bagus untuk bisa ambil bagian di fase play-off.

Negara Yang Lolos Otomatis:
Denmark, Swiss, Slovakia, Jerman, Spanyol, Inggris, Serbia, Italia dan Belanda.

Negara Yang Mengikuti Play-Off:
Portugal, Yunani, Slovenia, Rusia, Bosnia, Ukraina, Prancis dan Irlandia.

0 comments:

Post a Comment

tinggalkan komentar anda !!!

 
g-giggs blogs © 2008-2014 Design by : g-giggs